Mengenal Ginseng Korea Yang Terkandung Dalam Booster Coffee


Ginseng Korea memiliki manfaat yang lebih banyak. Meski begitu, hal tersebut tidak sebanding dengan klaim khasiatnya yang selama ini beredar di masyarakat seperti mengatasi rasa cemas, depresi, sindrom kelelahan kronis, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, asma, anemia, dan berbagai jenis kanker. Penelitian lebih lanjut dibutuhkan untuk mengetahui manfaat ginseng Korea dalam menangani kondisi-kondisi tersebut.

Berikut beberapa kondisi yang mungkin bisa diatasi oleh ginseng Korea.

Disfungsi Ereksi
Untuk para pria yang mengalami masalah ini, Ginseng Korea bisa dikonsumsi sebagai obat kuat. Anda bisa mencoba mengonsumsi 900 mg atau 1.400-2.700 mg ginseng Korea tiga kali sehari selama 12 minggu.

Ejakulasi Dini
Sebuah penelitian mengatakan bahwa pemberian tablet ekstrak ginseng korea dengan dosis 350 mg selama 8 minggu dapat meningkatkan fungsi seksual pria. Khasiat ginseng Korea ini dipercaya baik untuk memperbaiki kesehatan seksual pria.

Menopause
Ginseng Korea dapat memperbaiki kondisi kesehatan dan kepuasan seksual wanita yang memasuki masa menopause. Penelitian menunjukkan bahwa wanita menopause yang mengonsumsi ekstrak ginseng Korea menunjukkan kepuasan seksual yang lebih baik dan lebih sedikit mengeluhkan depresi atau gangguan mood. Ginseng Korea juga dapat meningkatkan kadar antioksidan pada wanita menopause.

Fungsi Mental
Buat Anda yang telah memasuki usia separuh baya, Anda boleh mencoba mengonsumsi 200-400 mg ginseng Korea sehari, selama 12 minggu. Berdasarkan penelitian, ginseng ini bisa meningkatkan fungsi mental, seperti meningkatkan daya pikir dan kemampuan berpikir abstrak. Ginseng ini juga dipercaya bisa meningkatkan daya ingat pada orang berusia 38 hingga 66 tahun, jika dikombinasikan dengan ekstrak daun ginkgo biloba.

Penyakit Alzheimer
Mengonsumsi 4,5-9 gram ekstrak ginseng Korea tiap hari selama tiga bulan kemungkinan bisa meningkatkan kinerja mental pada penderita penyakit Alzheimer.

Penyakit Paru-Paru
Bagi Anda yang memiliki masalah pada paru-paru, khususnya penyakit paru obstruktif kronik (PPOK), Anda bisa mencoba mengonsumsi 100 mg hingga 6 gram ginseng Korea tiga kali sehari, selama 3 bulan. Penelitian menunjukkan zat aktif pada ginseng Korea dapat meningkatkan efek antioksidan pada paru-paru yang dapat memperbaiki gejala PPOK.

Flu
Mengonsumsi ginseng Korea ditambah vaksinasi flu bisa mengurangi risiko terjangkit pilek atau flu.

Multiple Sclerosis
Mengonsumsi ekstrak ginseng dapat menghambat perjalanan penyakit serta mengurangi gejala yang dirasakan oleh penderita multiple sclerosis.

Baca : Kopi Perkasa Booster Coffee

Bagi Anda yang ingin mencoba melakukan pengobatan dengan ginseng, ikuti petunjuk pemakaiannya guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Belilah produk yang sudah terdaftar di BPOM RI, dan sebaiknya konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu sebelum mengonsumsi ginseng.

Semoga Bermanfaat @YonatanMasclos

Share this: